Meriahnya Festival Kalimas Kota Pahlawan

Meriahnya Festival Kalimas Kota Pahlawan
Meriahnya Festival Kalimas Kota Pahlawan. Foto Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur tak henti-hentinya menyajikan hiburan di peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke722 pada 31 Mei mendatang.

Usai Parade Budaya dan Bunga, Festival Rujak Uleg, Sabtu malam (16/5), giliran Festival Kalimas hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Pahlawan.

Festival ini berlangsung dua hari berturut-turut. Hari pertama diisi dengan parade kostum oleh seluruh peserta.

Sedangkan di hari kedua diisi dengan lomba dayung. Di pembukaannya Sabtu lalu, warga Surabaya dipukau oleh parade kostum dari 35 peserta yang unjuk gigi di atas perahu.

Peserta tersebut terdiri dari 12 perahu dari komunitas dayung, serta sebanyak 23 peserta lomba dari sekolah, baik dari dalam maupun luar kota Surabaya.

Seluruh peserta pun tampil dengan beragam kostum tematik. Ada yang tampil mengenakan pakaian adat daerah, Reog, pakaian adat Jawa Timur, pakaian identik profesi, dan sebagainya.

Mereka berlomba tampil atraktif untuk menarik perhatian dewan juri. Seperti yang ditampilkan oleh peserta dari SMA 3 Buduran Sidoarjo. Mereka mengenakan pakaian adat Jawa.

Sementara itu, kostum kocak juga ditampilkan oleh peserta dari Akademi Angkatan Laut (AAL) yang tampil dengan kostum bajak laut.

JPNN.com SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur tak henti-hentinya menyajikan hiburan di peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke722

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News