Sudah 523 Instansi Ajukan e-Formasi

Sudah 523 Instansi Ajukan e-Formasi
Tes CPNS sistem CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Hingga Senin (18/5) pukul 11.00 WIB, sudah 523 instansi yang menginput data e-formasi. Hanya saja data tersebut belum tentu sesuai ketentuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Menurut Kabid Pengadaan SDM Aparatur KemenPAN-RB Syamsul Rizal, dari 77 instansi pusat, yang sudah memasukkan data lewat aplikasi e-formasi sebanyak 74. Sedangkan instansi daerah 449 dari 542 pemda.

"Instansi pusat sudah 96 persen. Sedangkan daerah 82 persen," ucap Syamsul di kantornya, Jakarta, Senin (18/5).

Dia menambahkan, data yang sudah diinput 523 instansi tersebut belum bisa dipastikan sudah benar atau tidak. Sebab, ada kemungkinan inputnya banyak yang kurang. Misalnya kabupaten A dengan jumlah pegawai 10 ribu orang, yang diinput separohnya sehingga harus dilengkapi lagi.

"Data pastinya akan ketahuan nanti malam begitu aplikasi e-formasi ditutup," ucapnya.

Setelah aplikasi e-formasi ditutup, data yang diinput tersebut akan diverifikasi tim KemenPAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Kemudian datanya dipublis secara online.

"Verifikasi ini agak lama karena diperiksa satu persatu dan harus detil. Makanya, lewat jam 12 tengah malam, instansi tidak bisa masuk ke e-formasi karena aplikasinya kami tutup," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA--Hingga Senin (18/5) pukul 11.00 WIB, sudah 523 instansi yang menginput data e-formasi. Hanya saja data tersebut belum tentu sesuai ketentuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News