DPRD Siap Fasilitasi Pertemuan Mantan Kepsek SMAN 3 Dan Kadisdik DKI

DPRD Siap Fasilitasi Pertemuan Mantan Kepsek SMAN 3 Dan Kadisdik DKI
DPRD Siap Fasilitasi Pertemuan Mantan Kepsek SMAN 3 Dan Kadisdik DKI

jpnn.com - JAKARTA - Komisi E DPRD DKI Jakarta berencana mempertemukan mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Retno Listyarti dengan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman.

Tujuannya ialah mencari titik temu mengenai permasalahan pencopotan Retno dari posisinya sebagai kepala sekolah. "Kalau sudah tahu kan nanti bisa diselesaikan bersama-sama," kata Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Ashraf Ali saat dihubungi, Senin (18/5).

Menurut Ashraf, pihaknya akan mempertimbangkan usulan anggota untuk mempertemukan Arie dengan Retno. Salah satu usulan itu datang dari anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Mualif ZA. Dia menyatakan, pihaknya berencana memanggil Arie untuk mengklarifikasi penyebab Dinas Pendidikan mencopot Retno.

"Nanti setelah reses akan kami langsung bahas soal masalah ini (pencopotan Retno)," ucap Ashraf.

Seperti diketahui, Retno dicopot dari jabatannya sebagai kepala sekolah karena tidak berada di sekolahnya saat penyelenggaraan ujian nasional, Selasa (14/4). Dia malah berada di SMA Negeri 2 yang saat itu didatangi Presiden Joko Widodo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Namun, Retno merasa tidak melakukan kesalahan. Karena saat itu, ia diwawancara sebuah stasiun televisi dalam kapasitas sebagai Sekretaris Jenderal FSGI. Ketika itu, dia ditanya mengenai dugaan kebocoran soal UN. Tidak terima dengan pencopotannya, Retno melayangkan surat keberatan ke Ahok.‎ (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Komisi E DPRD DKI Jakarta berencana mempertemukan mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Retno Listyarti dengan Kepala Dinas Pendidikan DKI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News