Ahok Ingin Bangun Sirkuit Berstandar Internasional di Jakarta

Ahok Ingin Bangun Sirkuit Berstandar Internasional di Jakarta
Ahok Ingin Bangun Sirkuit Berstandar Internasional di Jakarta

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melakukan pertemuan dengan pemilik International Circuito de Almeria, David Garcia‎. ‎Dalam pertemuan itu, mereka membahas mengenai pembuatan sirkuit berstandar internasional di Jakarta.

"Kami mau business to business aja. Artinya, dari Spanyol, mereka itu pengin sekali di Indonesia ada sirkuit yang standar internasional," ‎kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (18/5).

‎Menurut Ahok, sirkuit berstandar internasional itu harus selesai dibangun 2017 mendatang. Mantan Bupati Belitung Timur itu menyatakan, biaya pembangunan bisa mencapai Rp 2 triliun.

Dia memastikan, sudah ada pihak yang akan memberikan bantuan untuk mewujudkan pembangunan sirkuit berstandar internasional tersebut. "Terus katanya ada pengusaha, kata Ketua DPRD, mau bantu CSR juga supaya kita ada sirkuit internasional," ‎ucapnya.

‎Ahok pun sudah mempunyai gambaran mengenai sirkuit tersebut. Salah satunya adalah ada mall di dekat sirkuit itu. Untuk pembangunan sirkuit, sambung Ahok, diserahkan kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

"Kami pengin sirkuit yang orang nonton sambil duduk, dekat dengan bandara, hotelnya dekat situ, dan pengin Jakpro juga bangun mall. Makanya kami tunjuk Jakpro yang bangun karena kami ingin punya sirkuit seperti di Spanyol," ungkap Ahok.

‎Meski demikian, Ahok tidak menyebut lokasi sirkuit itu. Suami Veronica Tan itu menuturkan, pihaknya akan membeli tanah terlebih dahulu untuk dijadikan lahan pembangunan sirkuit tersebut. (gil/jpnn)

 

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melakukan pertemuan dengan pemilik International Circuito de Almeria, David Garcia‎.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News