Hadiahnya Wow...! PT Liga Siap Gulirkan Turnamen, Ini Jadwalnya

Hadiahnya Wow...! PT Liga Siap Gulirkan Turnamen, Ini Jadwalnya
Hadiahnya Wow...! PT Liga Siap Gulirkan Turnamen, Ini Jadwalnya

jpnn.com - JAKARTA - PT LIGA Indonesia siap menggelar turnamen pramusim dengan nama QNB Indonesia Champions Cup 2015, yang akan digeber mulai 26 Mei nanti (lihat jadwal).

Di babak penyisihan, 18 tim dibagi 3 grup yang masing-masing berisi 6 tim dengan menggunakan format home and away.

Dilansir dari situs Liga Indonesia, Senin (18/5), di fase ini Liga menetapkan Persipura, Persib dan Arema Cronus sebagai tim unggulan. Fase 16 Besar diikuti oleh 16 tim terbaik berdasarkan klasemen akhir babak pendahuluan dengan format home and away dengan plotting pertandingan yang telah ditetapkan oleh Liga. 

Sebelum 8 Besar, akan dilakukan undian/drawing untuk menentukan skema pertandingan sampai dengan babak final. Babak 8 Besar dan babak semifinal juga akan menggunakan format home and away. 

Sementara babak final direncanakan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 19 September 2015 dengan sistem single match.

“Turnamen ini akan menjadi ajang yang sangat ditunggu oleh semua pihak terutama klub dan seluruh suporter sepakbola di tanah air. Antusias dan spirit yang besar akan mengiringi bergulirnya turnamen ini dan Liga akan bekerja semaksimal mungkin agar turnamen ini menjadi tontonan yang berkelas dan berkualitas. Termasuk juga mempersiapkan seluruh proses persiapan dan perizinan agar turnamen ini berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal," kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia.

Hadiah yang disediakan untuk pemenang sebesar Rp 1 miliar dan Rp 500 juta untuk peringkat 2, selain juga kontribusi komersial yang akan diberikan kepada setiap klub dengan nilai Rp 1 miliar untuk babak pendahuluan, Rp 500 juta untuk babak 16 Besar sampai dengan babak semifinal, dan Rp 250 juta untuk babak final. 

Klub peserta juga akan dimanjakan dengan bonus dengan merit system yang mempertimbangkan media value yang nilainya akan ditetapkan oleh Liga. (adk/jpnn)

JAKARTA - PT LIGA Indonesia siap menggelar turnamen pramusim dengan nama QNB Indonesia Champions Cup 2015, yang akan digeber mulai 26 Mei nanti (lihat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News