Ilmuan Muda Peraih Grand Award di AS ini Pengin jadi Gubernur Bali

Ilmuan Muda Peraih Grand Award di AS ini Pengin jadi Gubernur Bali
FOTO: I Kadek Sudiarsana, salah satu peraih grand award ajang Intel International Science and Engineering Fair (Intel ISEF) 2015, yang digelar di Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat (AS) beberapa hari lalu. Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ilmuan muda I Kadek Sudiarsana punya cita-cita tinggi. Suatu saat nanti, ia ingin menjadi Gubernur Bali. Dengan suara lantang, Sudiarsana menyampaikan cita-citanya itu di hadapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan saat memperkenalkan diri.

Sudiarsana merupakan salah satu pemenang grand award dalam ajang Intel International Science and Engineering Fair (Intel ISEF) 2015 yang digelar di Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat (AS) beberapa hari lalu.

Bersama I Dewa Ary Palguna, mereka memperoleh grand award di kategori matematika lewat karya ilmiah bertajuk The Motifs Development of Gringsing Sarong.

Pria berusia 18 tahun ini mengaku termotivasi dengan kegigihan dan semangat Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika. "Cita-cita saya mau jadi Gubernur Bali. Beliau dengan gigih bisa menjadi gubernur, saya juga terinspirasi bisa seperti itu," ujar Sudiarsana di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Senin (18/5).

Mendengar cita-cita Sudiarsana, Anies merasa salut. Dia mengatakan, cita-cita yang diimpikan harus diraih dengan semangat yang bersih. "Cita-citanya mulia dan harus diraih dengan tekun," kata Anies. (chi/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Ilmuan muda I Kadek Sudiarsana punya cita-cita tinggi. Suatu saat nanti, ia ingin menjadi Gubernur Bali. Dengan suara lantang, Sudiarsana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News