Politikus Demokrat Desak Menteri ESDM Minta Maaf Pada SBY

Politikus Demokrat Desak Menteri ESDM Minta Maaf Pada SBY
Sudirman Said. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pernyataan Menteri ESDM Sudirman Said yang menyeret mantan presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait mafia migas dan Petral Ltd terus dikecam politikus Partai Demokrat.

Terbaru, anggota Fraksi PD DPR, Sartono Hutomo meminta Sudirman Said tidak asal bunyi (asbun) mengenai pernyataannya yang dianggap sudah memfitnah presiden RI keenam itu.

"Perlu dicerna dan dicermati mengenai Pak Sudirman Said sebagai pejabat negara untuk memberikan pernyataan agar tidak mengarah fitnah. Karena apa yang disampaikan soal mafia migas berhenti di meja SBY saat menjadi Presiden sudah mengarah ke fitnah, lantaran tidak didasari fakta dan data," kata Sartono Hutomo dalam pesan singkat, Selasa (19/5).

Anggota Komisi VI ini juga meminta Menteri ESDM untuk memberikan klarifikasi atas pernyataan yang telah dilontarkan. "Tolong Pak Sudirman untuk meminta maaf dan mengklarifikasi atas pernyataan, sesuai yang diharapkan Pak SBY," tegas politikus asal Pacitan ini.

Ia juga berharap para menteri menjaga hubungan baik antara Presiden Jokowi dan SBY. "Karena sudah terjadi pemerintah Jokowi asal bunyi dalam memberikan pernyataan seperti sebelumnya soal utang IMF. Jadi perlu diluruskan agar tidak menjadi kebingungan masyarakat," tandas Sartono. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Pernyataan Menteri ESDM Sudirman Said yang menyeret mantan presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait mafia migas dan Petral Ltd


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News