Puasa dan Lebaran, Konsumsi BBM dan Elpiji Meningkat 15 Persen

Puasa dan Lebaran, Konsumsi BBM dan Elpiji Meningkat 15 Persen
Puasa dan Lebaran, Konsumsi BBM dan Elpiji Meningkat 15 Persen

jpnn.com - JAKARTA - Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dan gas elpiji selama bulan puasa diperkirakan bakal meningkat sebesar 15 persen. Vice Presiden Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro menjelaskan, konsumsi BBM jenis premium biasanya sekitar 75 ribu kilo liter (Kl) per hari.

Semenara, konsumsi solar mencapai 35 ribu Kl per hari. Sedangkan elpiji 19 ribu metrikton per hari. "Jelang puasa dan Ramadhan biasanya akan ada peningkatan konsumsi, baik elpiji maupun BBM, sekitar 10-15 persen," ujar Wianda di Jakarta, Selasa (19/4).

Menurut Wianda, peningkatan konsumsi gas dan BBM tersebut merupakan hal yang lumrah. Perusahaan pelat merah ini sudah menyiapkan berbagai langkah guna mengantisipasi hal tersebut.

Di antaranya ialah menyiapkan pasokan BBM dan elpiji di sejumlah terminal pengisian. Selain itu, Pertamina juga menyiagakan kegiatan operasional selama 24 jam.

"Sudah kami antisipasi, agar masyarakat tidak kekurangan pasokan BBM dan elpiji saat puasa dan Lebaran. Kami juga membentuk posko Satgas BBM dan elpiji di Kantor Pusat dan seluruh kantor Region Pertamina," tandas Wianda. (chi/jpnn)

 

 

 


JAKARTA - Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dan gas elpiji selama bulan puasa diperkirakan bakal meningkat sebesar 15 persen. Vice Presiden Corporate


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News