Jenazah Erri Yunanto Berhasil Dievakuasi, Berhenti dulu di Pasar Horor

Jenazah Erri Yunanto Berhasil Dievakuasi, Berhenti dulu di Pasar Horor
Foto: Jawa Pos Group

jpnn.com - UPAYA tim SAR gabungan untuk mengevakuasi jenazah Erri Yunanto, 21, mahasiswa Universitas Katolik Atmaja Yogyakarta akhirnya membuahkan hasil. Jasad pemuda yang kecemplung ke kawah Merapi, Sabtu (15/5) lalu suskes diangkat dari bibir kawah, Selasa (19/5) siang.

Setalah diangkat, jenazah Erri langsung dibawa ke Pasar Bubrah, sekitar pukul 13.00. Pasar Bubrah bukan pasar beneran, melainkan sebuah lokasi hamparan bebatuan yang merupakan salah satu titik pos pendakian. Lokasi ini dikenal horor. Sejatinya tim SAR yang menerjunkan ratusan orang itu sudah bergerak sejak Selasa pagi sekitar pukul 06.00. 

Plh Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merapi (BTNGM) Triatmojo mengatakan, jenazah Erri Yunanto Mahasiswa Semester VI Jurusan Teknik Industri Universitas Atmajaya Yogyakarta ini berhasil dievakuasi hingga ke bibir kawah Merapi pada pukul 11.41 WIB. 

Setelah sampai di Pasar Bubrah, kata dia, jenazah Erri Yunanto akan dibawa dengan ambulans ke RSUD Boyolali untuk dilakukan visum dan kemudian diserahkan ke pihak keluarga. (mas/jpnn)

UPAYA tim SAR gabungan untuk mengevakuasi jenazah Erri Yunanto, 21, mahasiswa Universitas Katolik Atmaja Yogyakarta akhirnya membuahkan hasil. Jasad


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News