Aksi Heroik Petugas Palang Pintu Perlintasan KA Selamatkan Sopir Pikap

Aksi Heroik Petugas Palang Pintu Perlintasan KA Selamatkan Sopir Pikap
Aksi Heroik Petugas Palang Pintu Perlintasan KA Selamatkan Sopir Pikap

jpnn.com - PAGUYANGAN - Satu unit mobil pikap dengan nopol G 1944 NC, tertabrak KA Fajar Utama jurusan Jakarta-Jogjakarta, di perlintasan KA Desa Pakujati Kecamatan Paguyangan, Selasa (19/5), sekitar pukul 11.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun mobil sempat terseret hingga 500 meter dan mengalami kerusakan parah. Informasi yang berhasil dihimpun, mobil yang dikemudikan Sumarno, warga RT 05 RW 04 Dukuh Krajan Desa Pakujati ini, melintas dari arah barat. Sesampainya di perlintasan, beberapa kendaraan bergantian melintasi rel KA di jalan Kabupaten Paguyangan-Kedungoleng tersebut.

Namun saat giliran Sumarno melintasi rel KA, tiba-tiba mesin mobil yang dikendarainya mati. Saat itu dia turun dan mencoba mendorong mobilnya menjauhi rel.

"Padahal kereta semakin dekat, beruntung petugas penjaga menarik sopirnya untuk menjauh. Sehingga selamat saat terjadi benturan dengan kereta," kata Waluyo, 34, warga di lokasi kejadian.

Meski begitu, mobil pikap terserat lokomotif hingga sejauh 500 meter dari lokasi tabrakan. Mobil baru berhenti dengan posisi terbalik setelah terlempar ke pinggir rel KA saat memasuki sebuah tikungan.

"Beruntung sekali sopirnya sempat turun, jika tidak, entah bagaimana nasibnya. Mobil yang disopirinya saja rusak parah setelah terseret lokomatif," imbuh Waluyo.

Agus Munta'at, petugas penjaga perlintasan, membenarkan jika pikap mengalami mati mesin saat berada di tengah perlintasan.

"Sedianya saya akan menutup pintu, namun karena terdapat antrean hingga saya beri kesempatan kendaran menghabiskan antrean. Tapi ternyata mobil terakhir malah mogok," terangnya.

PAGUYANGAN - Satu unit mobil pikap dengan nopol G 1944 NC, tertabrak KA Fajar Utama jurusan Jakarta-Jogjakarta, di perlintasan KA Desa Pakujati Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News