Ditawar Rp 5 Triliun, Menteri Susi Simpan Nama Pelaku

Ditawar Rp 5 Triliun, Menteri Susi Simpan Nama Pelaku
Susi Pudjiastuti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti enggan mengungkap siapa orang yang menawarinya uang Rp 5 triliun, sebagai upah agar ia mau meninggalkan jabatannya saat ini.  

Menurutnya, tidak ada yang harus ia jelaskan dari pernyataannya saat itu di akun Twitter Susi @Susipudjiastuti, termasuk membeberkan siapa orang tersebut, seperti yang disarankan oleh anggota DPR.   

"Nggak ada yang perlu saya jelaskan, lihat di twitter saya saja," jawab Susi saat ditemui usai menyampaikan pidato memperingati Hari Kebangkitan Nasional di kantornya, Jakarta, Rabu (20/5).

Susi mengatakan, ketimbang menanyakan hal tersebut lebih baik media mengungkap para pelaku illegal fishing agar kapok mencuri di perairan Indonesia. "Kenapa nggak pelaku illegal fishing saja yang kalian (wartawan) ungkap," pinta mantan bos Susi Air ini.

Sebelumnya, Menteri Susi Pudjiastuti mengaku mendapat penawaran menarik. Untuk menanggalkan jabatannya, Susi diiming-imingi uang sebanyak Rp 5 triliun. Bagi Susi, nominal uang tersebut cukup fantastis untuk ukuran dirinya yang hanya berijazah Sekolah Menengah Pertama (SMP). (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti enggan mengungkap siapa orang yang menawarinya uang Rp 5 triliun, sebagai upah agar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News