Kawasan Elite Ini Mau Ikut Lomba Taman Herbal Bejo

Kawasan Elite Ini Mau Ikut Lomba Taman Herbal Bejo
Taman Herbal Bejo di Kelurahan Kelapa Gading Barat. Foto: ist.

jpnn.com - JAKARTA - Lomba Taman Herbal Bejo yang digeber Tim Penggerak PKK DKI Jakarta dengan PT Bintang Toedjoe selaku produsen Bintang Toedjoe Masuk, kini memasuki tahap penjurian.

Pada hari kedua penjurian, panitia menyasar empat kelurahan yaitu Pulau Untung Jawa, Sunter Agung, Sunter Jaya dan Kelapa Gading Barat, Selasa (19/5) sore.

Di Kelurahan Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu, sambutan warga sangat luar biasa. "Di Pulau Untung Jawa, warga tidak hanya menampilkan Taman Herbal Bejo yang ditata rapi di lokasi yang cukup luas. Para juri yang datang juga diajak berkeliling pulau dan disuguhi makanan dan buah-buahan dari hasil warga setempat,” ungkap Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan di Jakarta, Selasa (19/5) malam.

Tak kalah menariknya adalah peserta dari Kelurahan Kelapa Gading Barat. Menurut Simon, kendati berada di kawasan elite, namun kesadaran masyarakat untuk menanam tanaman obat keluarga (Toga) sangat tinggi. “Mereka paham akan pentingnya tanaman herbal,” imbuhnya.

Di Kelurahan Sunter Agung tak mau kalah. Warga tidak hanya menanam Toga di Taman Herbal Bejo, namun hampir merata di semua rumah penduduk. Saat didatangi para juri, mereka juga menyuguhkan tari-tarian khas Betawi.

Sementara dalam penjurian di Kelurahan Sunter Jaya, suasana tak kalah meriah. Ratusan warga ikut menyambut kedatangan para juri dengan meneriakkan yel-yel lagu ‘Sakitnya Tuh Disini’ yang telah dirubah menjadi ‘Bejonya Tuh Disini’.

Lomba Taman Herbal Bejo berlangsung mulai 11 Mei - 4 Juni 2015. Dari total 267 kelurahan yang ada di DKI Jakarta, 248 kelurahan atau sekitar 93 persen ikut berpartisipasi sebagai peserta. (adk/jpnn)


JAKARTA - Lomba Taman Herbal Bejo yang digeber Tim Penggerak PKK DKI Jakarta dengan PT Bintang Toedjoe selaku produsen Bintang Toedjoe Masuk, kini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News