Rapimgab DPRD DKI Bahas Kemungkinan HMP buat Ahok

Rapimgab DPRD DKI Bahas Kemungkinan HMP buat Ahok
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat pimpinan gabungan (rapimgab) untuk membahas beberapa hal setelah masa reses usai. Rapat yang diikuti oleh lima pimpinan DPRD DKI, ketua fraksi, dan ketua komisi‎ kemungkinan juga akan membahas hak menyatakan pendapat (HMP).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik mengatakan, rapimgab rencananya dilaksanakan pada hari ini pukul 14.00 WIB. ‎"Salah satu kemungkinannya membahas HMP ya. Lihat nanti saja ya," kata Taufik saat dihubungi, Rabu (20/5). 

Hal senada disampaikan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Prabowo Soenirman. Dia menyatakan, salah satu yang akan dibahas di rapimgab adalah HMP. "(Yang dibahas) HMP dan lain-lain," ucapnya.

Pengajuan HMP merupakan kelanjutan dari hak angket. Panitia hak angket DPRD DKI menyimpulkan ‎bahwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melakukan dua pelanggaran. 

Pertama, pelanggaran terhadap undang-undang karena mengirimkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Tahun 2015 yang bukan merupakan kesepakatan bersama antara eksekutif dengan DPRD DKI. Kedua, Ahok dinilai melanggar etika. (gil/jpnn)


JAKARTA - DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat pimpinan gabungan (rapimgab) untuk membahas beberapa hal setelah masa reses usai. Rapat yang diikuti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News