Misteri Mayat Perempuan Bertato Lumba-Lumba Terungkap

Misteri Mayat Perempuan Bertato Lumba-Lumba Terungkap
Misteri Mayat Perempuan Bertato Lumba-Lumba Terungkap

jpnn.com - MALANG - Identitas jenazah perempuan bertato lumba-lumba yang ditemukan tewas Kamis lalu (14/5) di Malang akhirnya terungkap. Korban diketahui bernama Nurul Aini, 33, warga Jalan Bantaran Gang I, Lowokwaru, Kota Malang.

Identitas korban bisa terkuak berkat informasi dari warga setelah gencarnya pemberitaan media. Semula ada warga yang memberi tahu keluarga korban bahwa jenazah tersebut adalah Nurul. Sebab, ciri-ciri tato yang dimiliki Nurul amat mirip dengan yang ditemukan pada korban. 

Apalagi, Nurul sudah lama tidak berada di rumah. Dia kali terakhir terlihat pulang ke rumah sekitar 1,5 bulan lalu. 

Awalnya, keluarga tidak percaya mayat bertato yang ditemukan di saluran irigasi persawahan Jalan Ikan Kakap Gang I itu Nurul. Mereka meyakini Nurul masih hidup. Namun, pihak keluarga korban akhirnya bisa menerima setelah didatangi langsung oleh polisi pada Minggu malam lalu (17/5). Anggota Polsek Lowokwaru langsung mengajak beberapa keluarga korban untuk melihat mayat di ruang jenazah Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA).

Di sana pihak keluarga yakin jenazah yang terbujur kaku itu Nurul. Sebab, terdapat tato matahari di bagian kaki kiri. Ciri-ciri gigi yang tipis dan mungil juga sama.

Agar yakin bahwa mayat tersebut adalah Nurul, pihak keluarga membawa ijazah SMP milik korban. Kemudian, sidik jarinya dicocokkan. Hasilnya, sidik jari yang diambil polisi tidak jauh dengan sidik jari Nurul. Jenazah dibawa pihak keluarga untuk dikubur pada Senin lalu (18/5).

Keluarga korban menganggap kematian Nurul tidak wajar. Saat ditemukan, kondisinya mengenaskan. Meskipun masih dalam suasana berduka, pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut sebagai kasus pembunuhan ke Polresta Malang. Kemarin (19/5) adik korban, Haryanto Wibowo, melapor ke Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Malang. Haryanto diantar beberapa anggota keluarga lain.

Setelah melapor, Haryanto mengatakan bahwa keluarga meyakini Nurul menjadi korban pembunuhan. Sebab, banyak luka di bagian kepala korban. Misalnya, di pelipis mata dan kepala bagian belakang. ''Berdasar luka-luka di jasad korban, pelakunya sadis. Saya berharap dia bisa segera ditangkap dan dihukum seberat-beratnya,'' katanya.

MALANG - Identitas jenazah perempuan bertato lumba-lumba yang ditemukan tewas Kamis lalu (14/5) di Malang akhirnya terungkap. Korban diketahui bernama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News