Sudahlah Pak Jokowi, Tak Usah Impor Beras Lagi

Anak Buah Prabowo Tuding Pemerintah Lalai soal Beras Plastik

Sudahlah Pak Jokowi, Tak Usah Impor Beras Lagi
Sudahlah Pak Jokowi, Tak Usah Impor Beras Lagi

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua komisi VI DPR Heri Gunawan menunding pemerintah lalai dalam mengawasi perizinan impor beras sehingga kini beredar beras sintetis alias beras plastik di masyarakat. Politikus Partai Gerindra itu pun meminta  pemerintah segera menghentikan impor beras.

“Selaku wakil ketua Komisi VI, secara resmi meminta kepada pemerintah untuk stop impor beras serta segera mengusut secara tegas dan tuntas atas permasalahan ini," kata Heri di gedung DPR Jakarta, Kamis (21/5).

Anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu menegaskan, dibutuhkan kepedulian pemerintah untuk melakukan tindakan nyata dalam pengawasan bahan pangan. Selain itu, lanutnya, di antara instansi pemerintahan juga harus sinergis untuk menekan peredaran beras plastik agar tidak menimbulkan kegelisahan masyarakat.

Heri juga menuding Bulog kurang berperan dalam mengantisipasi penimbunan beras oleh tengkulak. Akibatnya, impor beras tak terelakkan dan menjadi pintu bagi masuknya beras plastik.

"Selanjutnya, stop impor beras. Karena selain menyebabkan melonjaknya harga beras, hal ini juga dapat mengatasi kemungkinan membludaknya peredaran beras plastik di masyarakat," tegasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua komisi VI DPR Heri Gunawan menunding pemerintah lalai dalam mengawasi perizinan impor beras sehingga kini beredar beras sintetis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News