Demo Panas, Keranda untuk Jokowi-JK Dibakar di depan Istana Merdeka

Demo Panas, Keranda untuk Jokowi-JK Dibakar di depan Istana Merdeka
Massa mahasiswa Muhammadiyah dan GPII menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/5). Mereka meminta Pemerintahan Jokowi-JK mundur. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus masih bertahan di depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/5). Tadinya mereka berunjukrasa untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

Namun, makin sore aksi damai ini diwarnai dengan aksi bakar-bakaran. Mereka membakar keranda yang dibuatkan untuk Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

"Ini keranda untuk dua pemimpin yang tidak berada di Istana. Mau bakar istana enggak bisa,  bakar aja keranda untuk Jokowi-JK," seru orator aksi unjukrasa tersebut.

Aksi bakar-bakaran ini pun mendapat sambutan dari mahasiswa lainnya. Sambil mencela pemerintahan Jokowi-JK, aksi bakar-bakaran itu pun terus berlangsung.

Mereka juga merusak kawat berduri yang tadinya diletakkan untuk membatasi demonstran masuk wilayah Istana Merdeka. Meski dirusak, para demonstran tetap tidak dapat masuk ke wilayah itu, karena dijaga ketat ratusan personil Polri.

"Pemerintahan ini sudah mati. Harga BBM enggak stabil. Harga bahan pokok tidak stabil. Rakyat menderita. Katanya, pro rakyat. Mana buktinya," sambung orator aksi lainnya.

Dari pantauan JPNN, saat ini massa sudah menutup Jalan Medan Merdeka Utara sehingga tidak dapat dilewati kendaraan. (flo/jpnn)

JAKARTA--Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus masih bertahan di depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/5). Tadinya mereka berunjukrasa untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News