Anak Buah SBY Tuding Menteri ESDM Pembela Petral

Anak Buah SBY Tuding Menteri ESDM Pembela Petral
Anak Buah SBY Tuding Menteri ESDM Pembela Petral

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Demokrat, Mulyadi minta Menteri ESDM, Sudirman Said tidak asal menuduh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait Petral. Menurut Mulyadi, Sudirman adalah pihak yang justru melindungi Petral.

Pasalnya, Sudirman selama ini dianggap tak pernah mau membubarkan anak usaha Pertamina itu. Sebelumnya, Sudirman menuding usulan pembubaran Petral selalu kandas di meja SBY yang saat itu masih menjadi presiden.

"Kami punya rekaman di mana Sudirman Said dalam rapat kerja dengan Komisi VII selalu membela keberadaan PT Petral. Sudirman justru menegaskan ingin menguatkan PT Petral dan mendukung kerjasama PT Petral dengan Petronas sebagai trader," kata Mulyadi, Kamis (21/5).

Wakil Ketua Komisi VII DPR itu juga mengumpamakan Sudirman dengan orang kentut. "Yang kentut pasti nyari siapa yang kentut. Siapa yang kentut? Padahal dia. Yang paling keras itu biasanya yang kentut," ungkap bakal calon Gubernur Sumatera Barat ini.

Selain itu, Mulyadi juga heran karena hanya SBY yang dijadikan kambing hitam. Padahal, sambung Mulyadi, Petral sudah ada sejak orde baru. Mulyadi curiga pembubaran Petral hanya isu politik dan tidak menyasar substansi sebenarnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Politikus Partai Demokrat, Mulyadi minta Menteri ESDM, Sudirman Said tidak asal menuduh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait Petral.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News