Teluk Lamong Tuntas, Jokowi Akan Disuguhi Bongkar Muat Peti Kemas

Teluk Lamong Tuntas, Jokowi Akan Disuguhi Bongkar Muat Peti Kemas
Teluk Lamong Tuntas, Jokowi Akan Disuguhi Bongkar Muat Peti Kemas

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi akan meresmikan revitalisasi Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS) dan pembangunan Terminal Teluk Lamong, Jumat (22/5). Proyek itu berada di bawah Pelindo III.

Kepala Humas Pelindo III Edi Priyanto memastikan dua proyek yang akan diresmikan Presiden Jokowi itu sudah siap.  "Sudah siap. Tidak ada persiapan khusus. Kami gunakan warehouse di Terminal Teluk Lamong," kata Edi saat dihubungi, Kamis (21/5).

Ia menjelaskan, peresmian akan diawali laporan Direktur Utama PT Pelindo III (Persero) Djarwo Surjanto‎. Setelah itu, prosesi dilanjutkan dengan penanyangan video profil revitalisasi APBS dan Terminal Teluk Lamong.

"Kemudian presiden memberikan sambutan dilanjutkan dengan penekanan tombol sirene dan penandatanganan prasasti sebagai tanda revitalisasi Alur Pelayaran Barat Surabaya dan Terminal Teluk Lamong," ucapnya.

Pada saat penekanan tombol sirene dan penandatanganan prasasti, kata Edi menuturkan, Jokowi akan didampingi oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Djarwo. ‎Setelah itu, presiden akan meninjau menara kontrol (control room) Terminal Teluk Lamong dan disuguhi demonstrasi pengoperasian ASC (automated stacking crane).

"Presiden disuguhi pengoperasian ASC dalam kegiatan bongkar muat peti kemas di lapangan penumpukan peti kemas," ‎tandas Edi.(gil/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi akan meresmikan revitalisasi Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS) dan pembangunan Terminal Teluk Lamong,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News