Resep Pekan Ini: Kue Bola Sirup

Resep Pekan Ini: Kue Bola Sirup
Resep Pekan Ini: Kue Bola Sirup

Perlu camilan untuk dinikmati bersama teman, keluarga atau untuk disantap sendiri sambil bersantai di akhir pekan? Bagaimana jika Anda mencoba membuat camilan yang sangat popular di kalangan warga Inggris dan tentu saja warga Australia, Kue Bola Sirup Emas!

Resep Pekan Ini: Kue Bola Sirup
Kue bola sirup.

Sirup emas atau Golden Syrup merupakan pemanis yang umum digunakan oleh warga di Eropa, sebagai pengganti madu. Bentuknya yang cair seperti juga sirup jagung (corn syrup) membuat pemanis jenis ini sering dijadikan bahan penambah rasa pada makanan, seperti biscuit, cake atau pencuci mulut lainnya.

Sirup emas ini sekilas sama dengan sirup karamel tapi bedanya Golden Syrup memiliki sedikit aroma jeruk lemon didalamnya. Berikut resep Golden Syrup dumpling yang sangat mudah membuatnya dari cheff Sally Lynch. Kue Bola Sirup Emas : Bahan: 100g  mentega  1 1/2 cups terigu self raising flour  3/4 cup susu full cream  irisan kulit jeruk untuk aroma 1/2 cup golden syrup 1/2 cup gula coklat/brown sugar  2 cups air  Cream atau es krim untuk penyajian Cara membuat: Campur dan aduk rata mentega dan terigu hingga membentuk gumpalah remah roti yang konsisten. Masukan susu dan aduk rata hingga bisa dibentuk menjadi bulatan. Masukan irisan jeruk jika Anda suka Campur gula, golden syrup dan air di dalam panci kecil atau penggorengan datar, masak hingga larut. Masukan bulatan adonan terigu dan mentega tadi kedalam sirup dan masak selama 5 menit dengan api kecil. Bolak balik selama dimasak. Adonan itu akan membesar dan lembut ketika dimasak. Sajikan dengan krim dan es krim. 

 

 


Perlu camilan untuk dinikmati bersama teman, keluarga atau untuk disantap sendiri sambil bersantai di akhir pekan? Bagaimana jika Anda mencoba


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News