Sambut Lebaran, Citilink Ajukan 22 Penerbangan Tambahan

Sambut Lebaran, Citilink Ajukan 22 Penerbangan Tambahan
Sambut Lebaran, Citilink Ajukan 22 Penerbangan Tambahan

jpnn.com - BELITUNG - Maskapai Citilink Indonesia mengajukan 22 penerbangan tambahan (extra flight) untuk mengantisipasi lonjakan pemudik pada musim Lebaran tahun ini. Pengajuan tambahan penerbangan sudah diajukan anak perusahaan PT Garuda Indonesia ini sejak dua minggu lalu.

Namun, dari 22 pengajuan rute tambahan tersebut, belum sepenuhnya disetujui oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Jumlah rute yang kami ajukan cukup banyak, ada 22 tapi belum semuanya disetujui, ada beberapa yang sudah (disetujui-red)," ujar Direktur Utama Citilink Albert Burhan saat Lokakarya Kemenhub di Tanjung Pandan, Belitung, Jumat (22/5).

rute yang diajukan merupakan jalur ramai yang biasanya diincar para penumpang. Di antaranya ialah di Solo, Yogyakarta, Surabaya dan Semarang, Sumatera (Medan dan Padang) serta Sulawesi (Makassar).

"Tentu ke rute yang ramai diminati pemudik. Ini sudah kami proyeksikan bahwa pemudik juga akan meningkat dari tahun ke tahun," ungkap dirut yang baru memimpin Citilink tiga bulan terakhir ini. (chi/jpnn)

 


BELITUNG - Maskapai Citilink Indonesia mengajukan 22 penerbangan tambahan (extra flight) untuk mengantisipasi lonjakan pemudik pada musim Lebaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News