Ini Cara Jokowi Agar Produk Indonesia Bersaing Dengan Negara Lain

Ini Cara Jokowi Agar Produk Indonesia Bersaing Dengan Negara Lain
gil jpnn

jpnn.com - SURABAYA - Presiden Joko Widodo menyatakan, biaya transportasi dan logistik di Indonesia masih sangat mahal. Untuk mengatasinya, presiden yang akrab disapa Jokowi itu akan membangun suatu sistem kerja yang terintegrasi.

"Sa‎ya sudah sampaikan kepada Pelindo I, II, III, dan IV bahwa kerja kita sekarang ini terintegrasi dan nanti kita bangun hanya satu sistem untuk logistik nasional kita. Jadi, pengoperasiannya dari satu tempat, tidak operasikan sendiri-sendiri, terintegrasi dari satu sistem," kata Jokowi dalam sambutannya di Terminal Teluk Lamong, Surabaya, Jumat (22/5).

Menurut Jokowi, sistem yang terintegrasi akan membuat biaya transportasi dan logistik lebih murah. "Karena sekarang ini memang biaya transportasi dan biaya logistik kita masih sangat mahal sekali kalau dibandingkan dengan negara-negara tetangga kita," sambung Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, persaingan saat ini bukan hanya dengan provinsi, kota dan kabupaten, tapi sudah antar negara. Jokowi menyatakan, jika tidak bisa mengurangi biaya transportasi dan logistik, barang-barang Indonesia tidak akan bisa bersaing dengan negara lain.

"Kalau bisa mengurangi biaya transportasi dan logistik kita, saya yakin barang-barang kita bisa bersaing dengan produk-produk dari negara-negara yang lain," ‎tandas pria asal Solo itu. (gil/jpnn)

 


SURABAYA - Presiden Joko Widodo menyatakan, biaya transportasi dan logistik di Indonesia masih sangat mahal. Untuk mengatasinya, presiden yang akrab


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News