Kemenhub Janji Tambah 60 Bandara Baru

Kemenhub Janji Tambah 60 Bandara Baru
Kemenhub Janji Tambah 60 Bandara Baru

jpnn.com - BELITUNG - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana bakal menambah sekitar 60 bandara baru dalam jangka waktu 15 tahun ke depan. Pembangunan bandara yang juga akan menyasar ke daerah pelosok tersebut rencananya dimulai pertengahan tahun ini.

Direktur Bandar Udara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kemenhub Agus Santoso mengatakan, Indonesia saat ini mempunyai 237 bandara.

"Dengan tambahan bandara baru sekitar 60, berarti 15 tahun ke depan Indonesia akan punya sekitar 297 airport untuk jangka menengah dan panjang," ujar Agus dalam acara Lokakarya Kementerian Perhubungan di Belitung, Jumat (22/5).

Penambahan bandara tersebut diharapkan bisa membantu perekonomian Indonesia merata sampai ke pelosok. Hal tersebut sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo.

"Kemenhub ingin ada akses langsung ke daerah perbatasan, terpencil dan rawan bencana. Sesuai keinginan Pak Jokowi, kami akan membangun dari tepi sampai ke Pulau Rote," ujar Agus. (chi/jpnn)

 

 


BELITUNG - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana bakal menambah sekitar 60 bandara baru dalam jangka waktu 15 tahun ke depan. Pembangunan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News