Jokowi Minta Pelindo Bangun Pelabuhan 200 Hektar

Jokowi Minta Pelindo Bangun Pelabuhan 200 Hektar
Jokowi Minta Pelindo Bangun Pelabuhan 200 Hektar

jpnn.com - SURABAYA - Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan kepada seluruh Direktur Utama Pelindo. Pria yang karib disapa Jokowi itu meminta Dirut Pelindo tak setengah-setengah saat membangun pelabuhan.

"Saya selalu sampaikan pada seluruh Dirut Pelindo kalau bangun pelabuhan jangan nanggung-nanggung. Jangan hanya 10, 20 hektar, tapi bangun 200 hektar," kata Jokowi dalam sambutannya di Terminal Teluk Lamong, Surabaya, Jumat (22/5).

Jokowi berkaca pada pengalaman masa lalu. "Kasus-kasus yang terjadi yang lalu, membangun lima hektar, 10 hektar dan kanan kirinya diduduki oleh masyarakat dan penduduk akhirnya tidak bisa ekspansi," ucap Jokowi.

Selain itu, sambung Jokowi, juga perlu terintegrasi antara pelabuhan dengan kawasan industri. Dengan begitu, jarak antara pelabuhan dan kawasan industri menjadi dekat sehingga sangat efisien.

Jokowi menuturkan, biaya transportasi dan logistik di Indonesia saat ini sa‎ngat mahal. Karena itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin membangun sistem untuk logistik nasional.

"‎Kita hanya satu sistem untuk logistik nasional kita yaitu dioperasikan dari satu tempat, tidak operasikan sendiri-sendir, terintegrasi dari satu sistem," tandas Jokowi. (gil/jpnn)


SURABAYA - Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan kepada seluruh Direktur Utama Pelindo. Pria yang karib disapa Jokowi itu meminta Dirut Pelindo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News