Ini Alasan Istana Pilih Ekonom jadi Ketua Pansel

Ini Alasan Istana Pilih Ekonom jadi Ketua Pansel
Ekonom Destri Damayanti dipercaya jad ketua Panitia Seleski Pimpinan KPK. Foto dokumen Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Sejumlah kalangan mempertanyakan keputusan Presiden Joko Widodo yang memilih ekonom Destri Damayanti sebagai Ketua Panitia Seleski Pimpinan KPK.

Menjawab pertanyaan publik, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno menegaskan bahwa dipilihnya Destru karena untuk memenuhi hal yang dibutuhkan KPK.

"Kami akan membackup agar kapasitas teknokratik mereka bisa teraktualisasikan dalam perumusan dan pelaksanaan untuk seleksi," kata Pratikno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/5).

Meski demikian, Pratikno memastikan Destry bukan sebagai pemegang kuasa penuh di pansel.

Ia  menegaskan bahwa pansel itu bersifat kolektif. Di mana satu anggota dengan anggota lain memiliki kedudukan yang sama.

Penunjukan ketua, kata dia hanya digunakan untuk juru bicara dan dan koordinasi.

"Bukan ada bos kemudian bawahan. Ketua ini kan posisinya lebih sebagai manajer dan speaker. Enggak mungkin semua orang bicara. Enggak mungkin juga semuanya kerja sendiri-sendiri, harus ada yang koordinir, ada yang memanage," imbuhnya.

Destri Damayanti adalah ahli ekonomi dan keuangan. Saat ini ia menjabat sebagai chief economist Bank Mandiri.  

JPNN.com JAKARTA - Sejumlah kalangan mempertanyakan keputusan Presiden Joko Widodo yang memilih ekonom Destri Damayanti sebagai Ketua Panitia Seleski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News