Ketua Pansel KPK Diminta Jelaskan Kedekatannya dengan Rini

Ketua Pansel KPK Diminta Jelaskan Kedekatannya dengan Rini
Rini Soemarno. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PPP, Arsul Sani meminta Ketua Panitia Seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK), Destry Damayanti menjelaskan kedekatannya dengan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Destry merupakan ekonom yang dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengetuai Pansel calon pimpinan KPK, juga ketua tim Gugus Tugas Ketahanan Ekonomi BUMN, yang dibentuk kementerian pimpinan Rini Soemarno itu.

"Saya kira ini perlu diklarifikasi lebih dulu, dan yang paling baik adalah yang bersangkutan (Destry) menjelaskan kepada publik terlebih dahulu tentang hubungannya dengan Menteri BUMN," kata Arsul menjawab wartawan di gedung DPR Jakarta, Jumat (22/5).

Arsul khawatir bila Destry tidak memberikan penjelasan kepada publik, hal ini bisa  berkembang menjadi isu yang tidak proporsional. Dia juga menilai hal seperti ini tidak perlu diusut oleh komisi III DPR karena pembentukan Pansel domainnya Presiden.

"Ya itu tadi, minta yang bersangkutan jelaskan dulu kepada publik, terus kita lihat apa persepsi publik. Pak Jokowi kan Presiden yang dikenal mempertimbangkan suara publik," tandasnya. (fat/jpnn)

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PPP, Arsul Sani meminta Ketua Panitia Seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News