Beras Plastik Beredar, Ini Komentar Menteri Perdagangan

Katanya Tak Pernah Ada Izin Impor Beras dari Tiongkok

Beras Plastik Beredar, Ini Komentar Menteri Perdagangan
Beras Plastik Beredar, Ini Komentar Menteri Perdagangan

jpnn.com - JAKARTA - Masyarakat dalam beberapa hari ini dibuat resah dengan beredarnya beras plastik. Beras yang merupakan campuran sintetis itu disebut-sebut berasal dari Tiongkok.

Namun, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel justru menepis anggapan bahwa beras plastik itu berasal dari Tiongkok. Sebab, pemerintah belum pernah memberikan izin impor beras dari negeri Tirai Bambu itu.

"Kemendag belum pernah mengeluarkan izin impor dari Tiongkok," kara Rachmat di kantornya, Jalan Merdeka Timur, Jakarta, Jumat (22/5), menjawab kisruh kabar beras plastik.

Ia justru berharap aparat penegak hukum dan Bea Cukai segera mengungkap masuk dan beredarnya beras impor itu. Termasuk dari negara asalnya. "Kami masih pelajari, siapa supplier-nya (pemasok, red),” katanya.

Hal senada juga disampaikan Direktur Tindak Pidana Tertentu Mabes Polri, Brigjen (Pol) Yazid Fanani. Menurutnya, Bareskrim sudah turun ke lapangan untuk mengusutnya.

“Kami saat ini sedang melakukan pendalaman, bahwa asal beras masih terbatas dari beras lokal dari sekitar Bekasi. Ini perlu pendalaman lebih lanjut," katanya.(chi/jpnn)

 

JAKARTA - Masyarakat dalam beberapa hari ini dibuat resah dengan beredarnya beras plastik. Beras yang merupakan campuran sintetis itu disebut-sebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News