Usut Beras Plastik, Bareskrim Tunggu Hasil Uji Lab BPOM

Sementara Kesampingkan Hasil Penelitian Sucofindo

Usut Beras Plastik, Bareskrim Tunggu Hasil Uji Lab BPOM
Usut Beras Plastik, Bareskrim Tunggu Hasil Uji Lab BPOM

jpnn.com - JAKARTA - Sucofindo telah mengeluarkan hasil uji kandungan beras plastik. Dalam temuan Sucofindo, beras plastik yang ditemukan di wilayah Bekasi, ternyata terbukti mengandung unsur kabel, keramik dan pipa paralon.

Meski demikian polisi tidak menggunakan hasil uji laboratorium Sucofindo sebagai barang bukti. Pasalnya, sample yang diteliti bukanlah yang diterima dari polisi, tapi dari Pemda Bekasi.

Menurut Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Yazid Fanani, pihaknya justru memilih menunggu hasil uji Badan Penelitian Obat dan Makanan (BPOM). Kabarnya hasil uji BPOM atas beras sintetis itu kelar hari ini.

“Ada SOP (standar operasi prosedur, red) mekanisme pengambilan sample dan uji laboratorium. Kami saat ini masih tunggu sample yang diambil sendiri untuk kemudian diteliti," ujar Yazid dalam jumpa pers di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (22/5).

Meski demikian, Yazid menegaskan bahwa pihaknya tak menutup kemungkinan bakal menggunakan hasil uji labolatorium Sucofindo.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Sucofindo telah mengeluarkan hasil uji kandungan beras plastik. Dalam temuan Sucofindo, beras plastik yang ditemukan di wilayah Bekasi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News