PB PMII Dukung Menpora Basmi Mafia Bola

PB PMII Dukung Menpora Basmi Mafia Bola
PB PMII Dukung Menpora Basmi Mafia Bola

jpnn.com - JAKARTA- Keputusan Menpora Imam Nahrawi membekukan PSSI mendapat dukungan dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII). Mereka juga sepakat dengan langkah Menpora membentuk tim transisi.

"Apa yang dilakukan pemerintah dalam hal ini Menpora melalui hak dan kewajibannya sudah benar. Yakni, mereformasi tata kelola persepakbolaan Indonesia dengan membekukan kepengurusan PSSI. Jika permasalahan yang mendasar tidak segera ditangani, maka prestasi sepak bola nasional ke depannya akan jalan di tempat," ungkap Ketua Umum PB PMII, Aminudin Maruf.

Aminudin menambahkan, terpuruknya prestasi sepak bola nasional terjadi karena kuatnya mafia yang memilih kepentingan sepihak. Salah satunya ialah dengan mengatur hasil pertandingan.

Karena itu, PMII mendukung Menpora melaksanakan reformasi tata kelola persepakbolaan dengan mendorong percepatan kinerja Tim Transisi. Kemudian, menciptakan roda kompetisi yang sehat bebas dari mafia bola serta mengoptimalkan potensi pemain untuk peningkatan pencapaian prestasi di ajang nasional dan internasional. (jos/jpnn)


JAKARTA- Keputusan Menpora Imam Nahrawi membekukan PSSI mendapat dukungan dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII). Mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News