Darah Rio Dewanto Pun Disedot, Si Ganteng Aliando Batal

Darah Rio Dewanto Pun Disedot, Si Ganteng Aliando Batal
Aliando (kiri), Simon Jonatan (dua kanan) dan Rio Dewanto (kanan) saat jumpa pers usai aksi donor darah. Foto: ist

jpnn.com - AKTOR yang sedang naik daun, Rio Dewanto harus rela saat jarum besar menusuk ke dalam tangannya. Pelan dan pasti, darah segar pun keluar, mengalir melalui selang dan berkumpul dalam kantong darah....

Darah Rio, kini bukan lagi semata miliknya. Di Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Sabtu (23/5), Rio menyerahkan darahnya ke petugas.

Aksi Rio ini merupakan bagian dari Aksi Laki Tumpahkan Sejuta Kantong Darah, Build Your Nation With Your Blood yang digagas oleh PT Bintang Toedjoe selaku produsen Extra Joss dan Palang Merah Indonesia (PMI).

"5 juta kantong darah tiap tahun, itu adalah target PMI. Dan ternyata target itu sering ga tercapai. Makanya saya sebagai ikon aksi ini pengen bantu dan dorong masyarakat untuk bisa mendonorkan darahnya demi mencapai target," kata Rio usai mendonorkan darahnya.

Rio mengaku aksi ini adalah yang pertama buatnya. Dia pun menyingkirkan ketakutannya untuk mendonorkan darah. Sebagai laki-laki sejati, ia tak mau hanya gembar gembor mengiklankan aksi sosial tersebut.

"Ga mau muka saya dipajang doang atau muncul di iklan aja. Kegiatan sosial juga harus bisa ikutan. Selain memberikan inspirasi, juga bisa lebih dekat kepada masyarakat. Senang melihatnya, karena antusiasme masyarakat sangat tinggi ternyata," ujarnya.

Beberapa persiapan pun dilakukan oleh Rio ketika akan melakukan aksi donor darah ini. Beristirahat dan banyak makan sayuran adalah jurus yang dilakukannya. "Istirahat cukup. Jangan terlalu banyak makan daging sebelumnya. Banyakin sayur-sayuran," ujar Rio.

"Sekarang ngerasa badan lebih enak. Untuk orang lain jelas. Tapi untuk kita sendiri juga bagus, ada benefitnya. Kalau tadi dibilang terlihat lebih seger, mungkin karena efek langsung itu," tutur Rio Dewanto.

AKTOR yang sedang naik daun, Rio Dewanto harus rela saat jarum besar menusuk ke dalam tangannya. Pelan dan pasti, darah segar pun keluar, mengalir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News