Ladies..., Bra Terlalu Sering Dicuci Malah Berbahaya

Ladies..., Bra Terlalu Sering Dicuci Malah Berbahaya
Ladies..., Bra Terlalu Sering Dicuci Malah Berbahaya

jpnn.com - HASIL penelitian tentang bra ini mungkin bisa mencengangkan. Sebab, bra yang terlalu sering dicuci justru membahayakan wanita. Lho, kok?

Menurut seorang ahli tekstil, bra yang terlalu sering dicucu bisa rusak. Akibatnya, bra jadi kehilangan elastisitas dan tidak mampu lagi mendukung payudara sehingga membahayakan pemakainya.

"Terlalu sering mencuci bra bisa merusak elastisitas bra itu sendiri yang penting untuk memberikan dukungan pada payudara Anda," kata analis produk, Lexie Sachs, seperti dilansir laman Daily Mail, Jumat (22/5).

Sachs justru menyarankan sebaiknya memakai bra yang sama tiga atau empat kali tanpa perlu dicuci. "Memakai bra yang sama dua hari berturut-turut tidak menjadi masalah," katanya.

Nah saat malam hari, sebaiknya bra dilepaskan. Dan itu justru bermanfaat bagi bra itu sendiri. "Tidak menggunakan bra di malam hari memungkinkan banyak waktu bagi bra Anda untuk memulihkan bentuk dan elastisitas," pungkas Sachs.

Namun, jika memang hendak ingin mencuci bra maka Sachs pun memberikan saran. Di antaranya adalah mencuci bra dengan deterjen yang lembut.(fny/jpnn)

Berikut tips menjaga lingerie agar tetap bagus:

  1. Selalu periksa label.
  2. Jika Anda harus menggunakan mesin cuci, pilihlah putaran yang paling halus dan pilih deterjen yang lembut.
  3. Jika memungkinkan, gunakan tas jala khusus untuk menghentikan bra memutar bersama pakaian lain.
  4. Hindari pengering yang bisa menyebabkan lingerie menjadi rusak.
  5. Letakkan bra dalam posisi datar sampai kering.

 


HASIL penelitian tentang bra ini mungkin bisa mencengangkan. Sebab, bra yang terlalu sering dicuci justru membahayakan wanita. Lho, kok? Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News