Jokowi: Kalau Nggak Percaya ya Sudah

Jokowi: Kalau Nggak Percaya ya Sudah
Presiden Jokowi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK Destry Damayanti santer dikabarkan sebagai orang dekat Menteri BUMN Rini Soemarno. Akibatnya, integritas Ketua Gugus Tugas Ketahanan Ekonomi Kementerian BUMN itu menjadi pertanyaan.

Namun Presiden Joko Widodo tegas membantah bahwa Destry adalah 'orangnya' Rini Soemarno. "Katanya siapa? Informasinya siapa? Kamu cek sendiri integritas, kompetensinya," kata Jokowi menjawab pertanyaan awak media di Jakarta, Sabtu (23/5).

Presiden seakan tak terima integritas pakar ekonomi pilihannya itu dipertanyakan. Jokowi menegaskan, sebelum membuat keputusan, dirinya sudah menelusuri rekam jejak masing-masing anggota Pansel.

"Kalau sudah saya keluarkan (pilih), saya sudah pastikan itu (integritas). Tapi kalau kamu gak percaya ya sudah," tegasnya.

Jokowi mengaku akan segera bertemu dengan 9 anggota pansel yang nama-namanya dia umumkan dua hari yang lalu itu. Menurutnya, kemungkinan pertemuan akan dilaksanakan pada hari Senin (25/5) yang akan datang. (dil/jpnn)

JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK Destry Damayanti santer dikabarkan sebagai orang dekat Menteri BUMN Rini Soemarno. Akibatnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News