Resmikan Pembangunan Kantor Sonangol, Jokowi Berterima Kasih ke Surya Paloh

Resmikan Pembangunan Kantor Sonangol, Jokowi Berterima Kasih ke Surya Paloh
JOKOWI, SURYA PALOH DAN SONANGOL: Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Chairman of Media Group Surya Paloh (kedua kanan) saat menghadiri simbolis peletakan batu pertama proyek pembangunan Gedung Indonesia 1 di Jakarta, Sabtu (23/5). Gedung ini nantinya akan menjadi kantor PT China Sonangol Media Investment dan akan mencakup perkantoran, ruang ritel, kondominium serta service apartment. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dimulainya pembangunan Gedung Indonesia 1 di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, hari ini, Sabtu (23/5). Bangunan yang menempati tanah bekas pusat perbelanjaan eX ini nantinya akan menjadi markas bagi perusahaan multinasional, PT China Sonangol Media Investment.

Dalam sambutannya, presiden menyebut keberadaan Gedung Indonesia 1 merupakan pertanda ekonomi Indonesia mulai bangkit.

"Ini sinyal baik, gedung dengan investasi besar 8 triliun, bertingkat 59 lantai. Ini juga tunjukkan bahwa bisnis properti ke depan akan semakin baik. Tidak mungkin ke depan ekonomi gak baik tapi bangun gedung sebesar ini, tidak mungkin," papar Jokowi.

Rencananya gedung ini akan memiliki dibangun dua buah tower, masing-masing setinggi 303 meter dengan jumlah lantai 59 dan 55. Gedung multifungsi ini akan mencakup perkantoran, ruang ritel, kondominium serta service apartment.

PT China Sonangol Media Invesment sendiri merupakan perusahaan hasil kerjasama antara Media Group dengan PT China Sonangol Land. Karena itu, tak heran CEO Media Group yang juga Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendampingi Jokowi saat meletakan batu pertama.

Jokowi pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pimpinan partai pengusungnya itu karena telah membawa PT China Sonangol Land ke Indonesia.

"Saya hargai Pak Surya Paloh yang sudah kerjasama dengan China Sonangol hadirkan investasi yang sangat besar, sehingga ini bisa dijadikan pemacu dan pemicu," pungkasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dimulainya pembangunan Gedung Indonesia 1 di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, hari ini, Sabtu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News