Menpora Ajak Semua Kalangan Gelorakan Asian Games 2018

Menpora Ajak Semua Kalangan Gelorakan Asian Games 2018
Menpora Imam Nahrawi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengajak kepada semua pihak, terutama kalangan instansi pemerintah dan pihak swasta, untuk mensosialiasikan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. 

Menurut Imam, menjadi penyelenggara pesta olahraga se-Asia ini merupakan momen yang langka dan bersejarah. Hal itu bisa terwujud setelah rentang waktu lebih dari setengah abad.

“Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games pada 1962 di masa Presiden Soekarno. Kini, peristiwa olahraga bersejarah itu akan kembali hadir di Tanah Air pada 2018. Kita semua harus menyambutnya dan ikut bersama-sama menyukseskannya. Kami dari Kemenpora mengajak kepada semua instansi pemerintah lain, kalangan swasta dan masyarakat pada umumnya untuk bersama-sama menggelorakan penyambutan Asian Games 2018. Kita harus bangga dengan kepercayaan besar yang telah diperoleh,” ujar Menpora di Jakarta, Jumat (22/5).

Ajakan Menpora ini sekaligus terkait dengan salah satu permintaan dari OCA (Olympic Council of Asia) agar pemerintah Indonesia diminta harus lebih awal dalam mempersiapkan kerangka kegiatan public relations untuk Asian Games 2018. 

Permintaan OCA itu disampaikan dalam pertemuan tahunan 66th OCA Executive Committee Board di Teheran, Iran, 21 Mei lalu. Pada pertemuan tersebut, Deputi Harmonisasi dan Kemitraan Gatot S. Dewa Broto dan Ketua Umum KOI Rita Subowo memimpin delegasi Indonesia.

Menurut Menpora, Asian Games 2018 merupakan hajatan besar bersama dan Presiden Jokowi memimpin langsung persiapan dan penyelenggaraannya karena merupakan Ketua Pengarah dalam Kepanitian Asian Games 2018. 

Karena itu kampanye penyambutan terhadap pesta olah raga terbesar di Asia ini tidak cukup hanya dilakukan oleh Kemenpora.

“Instansi pemerintah lain, baik pusat maupun dearah dan pihak swasta bisa membantu mengelorakan persiapan Asian Games 2018 dengan ikut memasang baliho atau spanduk di depan kantor kantor masing-masing atau tempat strategis. Bila perlu, di depan mall-mall dan toko-toko juga ada spanduk penyambutan Asian Games. Bisa juga menggelar berbagai kegiatan olah raga massal bertemakan Road to Asian Games 2018. Kami di jajaran Kemenpora sudah mulai melakukan itu,” jelas Imam.

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengajak kepada semua pihak, terutama kalangan instansi pemerintah dan pihak swasta, untuk mensosialiasikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News