Begini Nih Cara Pencuri Kalau Ingin Punya Usaha Batu Akik

Begini Nih Cara Pencuri Kalau Ingin Punya Usaha Batu Akik
Begini Nih Cara Pencuri Kalau Ingin Punya Usaha Batu Akik

jpnn.com - PALEMBANG - Pencuri yang satu ini selain mencuri mungkin memiliki jiwa bisnis yang bermimpi punya usaha dan gerai batu akik. Soalnya pencuri yang belum diketahui identitasnya ini berhasil menguras seluruh isi kios pengusaha batu akik, Andika Syaputra (30).

Puluhan batu akik yang sudah jadi, mesin alat asah batu dan puluhan gagang cincin serta liontin diangkut tak bersisa pada Jumat (22/5).

Pada saat kejadian itu, rumah korban di Jalan Maju Besama, I,Kelurahan Talang Kelapa, Alang-alang Lebar (ALL), Palembang ditinggal pergi. Saat pulang Andika kaget lantaran melihat lampu rumah yang sebelumnya dalam keadaan menyala, telah padam.

Saat masuk, rumah barang-barang berupa gagang cincin 50 buah, kalung titanium liontin 50 buah. Bongkahan batu 30 buah, batu akik 10 buah berikut alat asah raib.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu, masuk rumah melalui pintu belakang dengan cara merusak kunci.

"Pelaku masuk dari belakang, lampu sudah dimatikan oleh sebelumnyo idup lampu saat aku balek," terang Andika kepada anggota piket SPK Polsek Sukarami, Sabtu (23/5) pagi.

Kuat dugaan, pelaku sudah mengincar rumah korban sebelumnya dan diduga pelaku orang sekitar. Pelaku sengaja mencuri batu dan alat asah. "Uwong sanolah kalo menurut aku," ujar Andika.

Sementara itu, Kapolsek Sukarami, Kompol Nurhadiansyah membenarkan, pihaknya telah menerima laporan pencurian melalui anggota piket SPK. Anggota sudah melakukan pengecekan di lapangan dan oleh TKP. "Termasuk minta ketrangan saksi-saksi, laporan masih dalam penyelidikan," jelas Kapolsek. (day/jpnn)


PALEMBANG - Pencuri yang satu ini selain mencuri mungkin memiliki jiwa bisnis yang bermimpi punya usaha dan gerai batu akik. Soalnya pencuri yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News