Bintang Kejora Kembali Berkibar di Papua Barat

Bintang Kejora Kembali Berkibar di Papua Barat
Bintang Kejora Kembali Berkibar di Papua Barat

jpnn.com - SORONG - Bendera Bintang Kejora kembali berkibar, Jumat (22/5). Kali ini berada di dalam areal Kampus Universitas Papua (Unipa) Amban, Manokwari.

Sekitar pukul 07.00 WIT hari itu, polisi berhasil menurunkan bendera tersebut yang diikat menggunakan batang bambu di atas pohon Palem. Dilansir dari Radar Sorong, Sabtu (24/5), sejumlah saksi mata di lokasi mengaku awalnya tidak mengetahui kalau bendera Papua merdeka itu berkibar di areal kampus, tepatnya sekitar 10 meter dari pagar areal Fakultas Pertanian.  

Mereka mengetahui setelah polisi datang menurunkan bendera anti-pemerintah RI tersebut. “Torang duduk dari pagi di sini (tepat didepan bendera berkibar). Tapi tidak lihat bendera. Ya mungkin karena torang tidak pikir kalau ada bendera Bintang Kejora,” tutur salah seorang saksi.

Saksi mengaku melihat bendera Bintang Kejora setelah aparat keamanan tiba di lokasi. Polisi pun lanjut saksi langsung masuk ke kampus dengan  cara memanjat pagar. Selanjutnya, salah satu dari mereka berusaha  memanjat pohon palem dengan ketinggian sekitar 20 meter. Namun, usaha mereka tidak berhasil karena pohon yang licin.

Salah satu dari aparat keamanan meminjam tangga di sebuah proyek bangunan rumah yang berlokasi diseberang jalan. Kemudian salah satu aparat keamanan memanjat dan berhasil menurunkan bendera Bintang Kejora tersebut. Selanjutnya, bendera bintang kejora tersebut dibawa aparat kepolisian. (sr)

SORONG - Bendera Bintang Kejora kembali berkibar, Jumat (22/5). Kali ini berada di dalam areal Kampus Universitas Papua (Unipa) Amban, Manokwari.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News