Pole Perdana Hamilton di Monaco

Pole Perdana Hamilton di Monaco
AFP

jpnn.com - MONTE CARLO- Balapan Formula 1 seri Monaco kemungkinan besar tak akan banyak kejutan. Duo Mercedes lagi-lagi mengisi tempat terdepan grid start setelah menguasai sesi kualifikasi, Sabtu (24/5). Lewis Hamilton sukses menyabet pole position pertamanya di sirkuit jalanan Monte Carlo setelah rekan setimnya Nico Rosberg mengalami masalah pada mobilnya.

Hamilton sebenarnya terus tertinggal dari Rosberg dengan selisih 0,4 detik setelah sesi kualifikasi kedua (Q2). Namun, Rosberg mengalami lock up atau kerusakan rem sampai dua kali di kualifikasi ketiga hingga gagal menajamkan catatan waktunya. Kerusakaan rem kanan depan mengubur asa Rosberg mempertahankan pole position-nya tahun lalu.

Di saat bersamaan, sang juara bertahan justru terus mengepras waktu lap terbaiknya dan finis dengan waktu 1 menit 15,098 detik. Torehan tersebut lebih cepat 0,342 detik dari Rosberg.

"Tidak ada yang menghalangi jalanku hari ini (kemarin). Aku berpikir tentang beberapa musim sebelumnya dimana aku tidak pernah hasil maksimal di sini. Aku rasa 2006 terakhir aku merebut pole position di sini saat masih bertarung di GP2," seru pembalap Stevenage.

Meski demikian, Hamilton tak mau lekas puas dengan hasil positif kemarin, Menurut sang juara bertahan asal Inggris tersebut, pole position bukan jaminan 100 persen untuk memenangkan balapan hari ini.

"Saat ini (kemarin) bahkan belum sampai setengah pekerjaan yang harus diselesaikan karena masih hal yang musti dilakukan besok. Akan ada lap demi lap yang akan menguras energi dan mental. Tapi aku senang dengan pole-ku hari ini (kemarin)," tandasnya sebagaimana dikutip Crash.

Menggenapi grid terdepan adalah Sebastian Vettel (Ferrari). Juara Formula 1 empat musim beruntun bersama Red Bull tersebut menjadi satu-satunya pembalap selain Hamilton dan Rosberg yang mencatat waktu terbaik di bawah 1 menit 16 detik. (cak/jos/jpnn)

MONTE CARLO- Balapan Formula 1 seri Monaco kemungkinan besar tak akan banyak kejutan. Duo Mercedes lagi-lagi mengisi tempat terdepan grid start setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News