Odegaard, Debutan Termuda Sepanjang Masa Madrid

Odegaard, Debutan Termuda Sepanjang Masa Madrid
Odegaard, Debutan Termuda Sepanjang Masa Madrid

jpnn.com - MADRID- Martin Odegaard membukukan rekor hebat di Real Madrid. Remaja asal Norwegia itu ditahbiskan sebagai pemain termuda yang melakukan debut di La Liga sepanjang sejarah Madrid.

Itu terjadi ketika Odegaard masuk menggantikan Cristiano Ronaldo pada menit ke-58 ketika Madrid menghancurkan Getafe dengan skor 7-3 di Santiago Bernabeu, Minggu (24/5) WIB.

Odegaard menjalani debutnya saat berusia 16 tahun 157 hari. Dia berhasil mematahkan rekor Sebastian Losada pada 1984 silam. Saat itu, Losada melakukan debut pada usia 17 tahun enam hari.

Namun, Odegaard tak bisa menyamai rekor Alberto Rivera yang menjadi pemain termuda saat mencetak gol ketika melakukan debut. Kala itu, Rivera berusia 17 tahun 111 hari.

Odegaard memang menjadi salah satu remaja paling berbakat di dunia. Odegaard bahkan mampu menjalani debut bersama timnas Norwegia ketika berusia 15 tahun. (jos/jpnn)

 


MADRID- Martin Odegaard membukukan rekor hebat di Real Madrid. Remaja asal Norwegia itu ditahbiskan sebagai pemain termuda yang melakukan debut di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News