KOI Sarankan Timnas U-23 Tunda Keberangkatan ke SEA Games

KOI Sarankan Timnas U-23 Tunda Keberangkatan ke SEA Games
KOI Sarankan Timnas U-23 Tunda Keberangkatan ke SEA Games

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo menyarankan Timnas Sepak Bola U-23 Indonesia menunda keberangkatan ke SEA Games Singapura 2015. Alasannya, tim sepak bola lebih baik menunggu kejelasan tentang jadi atau tidaknya Indonesia mendapat sanksi dari Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Rita menyatakan, penundaan itu merupakan langkah yang lebih baik diambil daripada Timnas Indonesia U-23 tak diakui panitia pelaksana SEA Games Singapura. Menurutnya, saran itu juga sudah didasari komunikasinya dengan Presiden Komite Olimpiade Asia Tenggara (SEAG), Charouck Arirachakaran.

"Saya komunikasi via telepon dengan beliau. Beliau kemudian menyatakan, kalau bisa ditunda keberangkatannya. Saya juga sudah berkomunikasi dengan coach Aji (Santoso) dan Joko Driyono, jangan sampai sudah jatuh sanksi atlet kita di sana," tegas Rita dalam konperensi pers PWI Pusat di Hotel Century, Jakarta, Minggu (24/5) sore.

Timnas U-23 dijadwalkan berangkat pada 29 Mei. Sedangkan jadwal laga perdana Timnas Indonesia adalah pada  2 Juni melawan Myanmar.

Namun, Rita mengingatkan bahwa Charaouk justru mengungkapkan panitia pelaksana SEA Games khawatir bakal disanksi jika menerima Timnas Indonesia U-23. Sebab, negara lain peserta SEA Games tentu tak mau bertanding dengan tim yang tak diakui.

“Panitia pelaksana SEA Games takut disanksi. Negara lain juga tidak mau bertanding dengan negara yang disanksi," imbuh Rita. (dkk/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo menyarankan Timnas Sepak Bola U-23 Indonesia menunda keberangkatan ke SEA Games Singapura


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News