Kasihan, Persipura Terancam Sanksi AFC

Kasihan, Persipura Terancam Sanksi AFC
Ilustrasi.

jpnn.com - PERSIPURA Jayapura terancam gagal menggelar babak 16 besar Piala AFC 2015 setelah lawan mereka, Pahang FA, memutuskan kembali ke Malaysia, Minggu (24/5) pagi.

AFC pun langsung memberikan ancaman sanksi kepada Persipura karena masalah ini. Meski demikian, AFC meminta PSSI dan Persipura segera menyelesaikan masalah ini.

"Kami sangat serius dalam isu penerbitan visa kunjungan untuk klub Pahang FA, dan kurangnya respons dari PSSI dan Persipura," ujar Brian Johnson, manajer kompetisi klub AFC kepada sekjen PSSI, Azwan Karim.

"Kami berharap anda (PSSI) menyelesaikan masalah ini dengan segera dan memastikan semua aturan terkait kunjungan klub tandang sesuai regulasi kompetisi AFC Cup 2015," imbuhnya.

Sementara itu, Persipura justru menyalahkan pemerintah dan membandingkannya dengan Persib Bandung. Sebab, Persib disebut oleh ketua Persipura, Benhur Tommy Mano, mudah mengurus visa, sementara Persipura dipersulit pelayanan visanya.

"Seharusnya Tim Pahang FC , Sabtu malam berangkat menuju Jayapura, tetapi karena 4 pemain asingnya tidak berikan visa oleh Imgrasi bandara Soekarno Hatta, mereka memilih untuk kembali ke Malaysia," terangnya.

Sayang, saat Sekjen PSSI Azwan dikonfirmasi, dia tak memberikan jawaban. Pesan yang dikirimkan tak kunjung dibalas. (dkk/jpnn)


PERSIPURA Jayapura terancam gagal menggelar babak 16 besar Piala AFC 2015 setelah lawan mereka, Pahang FA, memutuskan kembali ke Malaysia, Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News