Hat-Trick di Monaco, Rosberg Pecah Rekor 22 Tahun

Hat-Trick di Monaco, Rosberg Pecah Rekor 22 Tahun
AFP

jpnn.com - MONACO- Rekor tiga kemenangan beruntun pada balapan Formula 1 seri Monaco yang sudah bertahan selama 22 tahun akhirnya patah. Adalah jagoan Mercedes Nico Rosberg yang melakukannya musim ini.

Itu terjadi setelah Rosberg sukses memetik kemenangan di Sirkuit Monaco, Minggu (24/5) malam WIB. Rosberg kini menjadi pembalap pertama yang hat-trick di Monaco sejak 1993 silam.

Pembalap terakhir yang melakukannya ialah Ayrton Senna pada rentang 1991-1993 silam. Selain jagoan asal Brasil itu, masih ada dua pembalap yang sukses memetik tiga kemenangan beruntun di Monaco.

Mereka ialah Alain Prost yang membukukannya pada musim 1984-1986 serta Graham Hill (1963-1965). Meski begitu, Rosberg tetap berada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 116 anga.

Posisi puncak tetap dikuasai Lewis Hamilton yang mampu mengemas 126 angka. Sementara, tempat ketiga dihuni pembalap Ferrari Sebastian Vettel yang sudah membukukan 95 poin. (jos/jpnn)


MONACO- Rekor tiga kemenangan beruntun pada balapan Formula 1 seri Monaco yang sudah bertahan selama 22 tahun akhirnya patah. Adalah jagoan Mercedes


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News