Duh! 30 Bongkahan Batu Akik Diembat Maling, termasuk Alat Asahnya

Duh! 30 Bongkahan Batu Akik Diembat Maling, termasuk Alat Asahnya
Foto Ilustrasi. Int

jpnn.com - PALEMBANG -  Kawanan pencuri berhasil menguras puluhan batu akik, puluhan gagang cincin, dan liontin milik Andika Syaputra (30). Yang unik, alat asah batu akik pun ikut diembat.

Kawanan pencuri membobol rumah Andika yang berada di Jalan Maju Bersama, I,Kelurahan Talang Kelapa, Alang-alang Lebar (ALL), Palembang, pada  Jumat (22/5) sekitar pukul 22.WIB.

Saat itu,  Andika pergi meninggalkan rumah. Saat pulang Andika kaget lantaran melihat lampu rumah yang sebelumnya dalam keadaan menyala, telah padam.

Saat masuk rumah, barang-barang berupa gagang cincin 50 pices kalung titanium liontin 50 pices. Bongkahan batu 30 buah, batu akik 10 buah berikut alat asah, raib.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu, masuk rumah melalui pintu belakang dengan cara merusak kunci.

"Pelaku masuk dari belakang, lampu sudah dimatikan oleh sebelumnyo idup lampu saat aku balek," terang Andika kepada anggota piket SPK Polsek Sukarami, seperti diberitakan Palembang Pos (grup JPNN).

Kuat dugaan, pelaku sudah mengincar rumah korban sebelumnya dan diduga pelaku orang sekitar. Pelaku sengaja mencuri batu dan alat asah. "Uwong sanolah kalo menurut aku," ujar Andika.

Kapolsek Sukarami, Kompol Nurhadiansyah membenarkan, pihaknya telah menerima laporan pencurian melalui anggota piket SPK. Anggota sudah melakukan pengecekan di lapangan dan oleh TKP.

PALEMBANG -  Kawanan pencuri berhasil menguras puluhan batu akik, puluhan gagang cincin, dan liontin milik Andika Syaputra (30). Yang unik,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News