Asiiiiik, Lebaran Nanti Sudah Bisa Nongkrong di Alun-alun

Asiiiiik, Lebaran Nanti Sudah Bisa Nongkrong di Alun-alun
Asiiiiik, Lebaran Nanti Sudah Bisa Nongkrong di Alun-alun

jpnn.com - MALANG - Kabar baik bagi Warga Kota Malang. Saat hari raya Idul Fitri Juli 2015 nanti warga Kota Malang sudah bisa menikmati wajah baru Alun-Alun Merdeka Malang.

"Pokoknya sebelum Hari Raya Idul Fitri) alun-alun sudah selesai. Jadi waktu hari raya masyarakat sudah bisa mencoba alun-alun baru," ujar Walikota Malang HM Anton  yang akrab disapa Abah Anton ini, kemarin.

Dikatakan, kalau waktu pengerjaan Alun-Alun Malang sengaja ditambah karena masih perlu dilakukan penyempurnaan.

Anton mengatakan, ada sedikit penambahan fasilitas di Alun-Alun Merdeka Malang, di antaranya jumlah kursi dan lampu yang kurang banyak. Menurutnya, jumlah kursi dan lampu memang harus diperbanyak, agar lebih bagus.

Terutama lampu, Anton ingin membuat Alun-Alun Malang lebih terang pada malam hari."Saya melihat sudah bagus pada malam hari. Tapi saya ingin agak terang lagi, karena banyak tempat duduk jadi harus banyak lampu juga agar kursinya tidak disalahgunakan," ujarnya.

Perlu diketahui, sebelumnya batas akhir revitalisasi Alun-Alun Malang adalah 10 Mei 2015. Kendati demikian, saat berkunjung ke pusat keramaian di Kota Malang itu, Anton meminta agar ada penambahan fasilitas di sana. Selain lampu dan kursi, penambahan fasilitas ini berupa penambahan wahana permainan anak dan pot bunga di dekat kursi.

Untuk itu,  BRI pun juga rupanya menambah anggaran untuk revitalisasi Alun-Alun Merdeka Malang. Anggaran yang mulanya sebesar Rp 5,9 miliar itu, ditambah Rp 1,5 miliar. Tambahan anggaran ini untuk membeli air mancur "menari" yang sekarang pemasangannya sudah selesai.

Nah, untuk menambah keindahan Alun-Alun Malang, Pemkot juga sedang berupaya untuk memperbaiki fasilitas di sekitar alun-alun. Salah satunya dengan menambah jalur untuk pesepeda.

MALANG - Kabar baik bagi Warga Kota Malang. Saat hari raya Idul Fitri Juli 2015 nanti warga Kota Malang sudah bisa menikmati wajah baru Alun-Alun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News