Maunya Honorer K2, Tesnya tak Pakai CAT

Maunya Honorer K2, Tesnya tak Pakai CAT
Honorer K2 ikut tes CPNS. Foto: Fedrik Tarigan/dok.JPNN

jpnn.com - BENGKULU - Para tenaga honorer kategori dua (K2) di Pemko Bengkulu berharap, pelaksanaan tes CPNS khusus untuk mereka tidak menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT). Mereka meminta agar tesnya menggunakan sistem manual saja, yakni Lembar Jawab Komputer (LJK).

"Kami ini sudah tua, bingung kalau pakai komputer, takut salah nanti. Sebab tidak adil kalau kami nanti pakai komputer, karena yang tahun lalu saja masih cara manual," keluh In, salah satu honorer Satpol PP Pemda Kota Bengkulu.

Ia berharap  ada kebijakan dari pemerintah tidak menggunakan sistem CAT atau minimal ada sosialisasi jauh hari sebelum pelaksanaan tes berlangsung.  

"Sampai sekarang saja kita bingung apakah pakai komputer atau tulis manual. Sebab yang kami dapat informasi tesnya nanti pakai komputer. Makanya kami berharap pemkot nanti pertimbangkan dengan baik," harapnya.

Menanggapi hal itu, Plt Sekda Kota Bengkulu Drs. H. Fachruddin Siregar, MM mengatakan,  sampai saat ini Pemkot masih menunggu mekanisme dan petunjuk dari pusat.

Terkait kecemasan sejumlah honorer K2 yang khawatir tidak bisa melaksanakan tes dengan system CAT, ia menyarankan honorer mulai dari sekarang belajar komputer.

"Sejauh ini kami masih tunggu mekanismenya. Kalau sudah aturan dari pusat pakai sistem CAT, semua harus siap menjalaninya. Tidak ada terkecuali," tegasnya. (new/sam/jpnn)

 


BENGKULU - Para tenaga honorer kategori dua (K2) di Pemko Bengkulu berharap, pelaksanaan tes CPNS khusus untuk mereka tidak menggunakan sistem Computer


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News