Ini Nilai Kontrak Baru Waskita yang Diperoleh hingga Pertengahan Mei

Ini Nilai Kontrak Baru Waskita yang Diperoleh hingga Pertengahan Mei
Ini Nilai Kontrak Baru Waskita yang Diperoleh hingga Pertengahan Mei

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Perusahaan Waskita Karya Antonius Yulianto Nugroho mengatakan PT Waskita Karya sudah mengantongi kontrak baru senilai Rp 4,1 triliun, hingga 15 Mei 2015. Pencapaian itu sekitar 17,5 persen dari total target tahun ini sebesar Rp 23,4 triliun. 

Perolehan kontrak baru tersebut berasal dari Rp 1,8 triliun (45 persen) dari proyek swasta, Rp 1,5 triliun (37 persen) dari proyek pemerintah, dan Rp 730 miliar (18 persen) dari proyek badan usaha milik negara (BUMN).

Antonius menambahkan proyek pemerintah yang dikantongi itu, terdiri dari pengembangan Museum Nasional lanjutan, gedung arsip Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), peningkatan jalan, gedung pemerintah kota Pekanbaru, RSUD dr. Moch. Ansari Saleh Kalimantan, gedung Sentra Diagnostik RSUD Ullin Banjarmasin dan proyek-proyek lainnya. 

Proyek-proyek yang ditangani kontraktor pelat merah ini, dananya berasal dari pemerintah. Baik itu melalui APBN maupun APBD, sehingga dipastikan dananya telah dianggarkan.

"Semua yang ditangani Waskita Karya proyeknya berjalan sesuai dengan rencana. Waskita mengantongi kontrak baru Rp 4,1 triliun. Angka itu terhitung hingga 15 Mei 2015 dari total target tahun ini Rp 23,4 triliun," ungkap Antonius seperti dikutip dari Indopos (Grup JPNN), pada Rabu (20/5).

Waskita, lanjut Anton, membidik kontrak proyek pembangunan sebanyak 10 bendungan tahun ini. Sedangkan empat proyek bendungan telah didapatkan perseroan senilai Rp 1,69 triliun tahun lalu. 

Keempat proyek bendungan yang sedang dikerjakan adalah waduk Gondang di Jawa Tengah senilai Rp 561 miliar, bendungan Batang Sinarmar di Padang Sumatera Barat sebanyak Rp 266 miliar, bendungan Tritip di Balikpapan Kalimantan Timur mencapai Rp 226 miliar, dan bendungan Raknamo di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) sebanyak Rp 646 miliar. Keempat proyek ini diperoleh perseroan melalui proses tender pada tahun lalu. 

"Proyek bendungan yang ditawarkan kemungkinan meningkat tahun ini, karena masuk dalam program prioritas infrastruktur pemerintah. Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla berniat membangun sebanyak 13 waduk baru sepanjang 2015. Melihat peluang itu, kami menargetkan pengerjaan enam proyek bendungan baru. Saat ini, kami belum tahu nilainya hingga pemerintah menenderkan proyek tersebut," ungkapnya.

JAKARTA - Sekretaris Perusahaan Waskita Karya Antonius Yulianto Nugroho mengatakan PT Waskita Karya sudah mengantongi kontrak baru senilai Rp 4,1

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News