Hai Para Calon Pengantin, Siapkan Uang Tambahan ya

Hai Para Calon Pengantin, Siapkan Uang Tambahan ya
Warga tengah berfoto di Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan (KKMB), Tarakan. Foto: Ifransyah/Radar Tarakan/JPNN

jpnn.com - TARAKAN - PARA calon pasangan pengantin yang menjadikan lokasi Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan (KKMB) sebagai lokasi foto pre wedding, siap-siap saja menyiapkan yang tambahan.

Pasalnya, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Tarakan berancang-ancang mengenakan retribusi bagi pengguna lokasi wisata itu sebagai tenmpat foto pre wedding.

 “Saat ini teknis penarikan retribusinya masih masuk dalam usulan revisi peraturan daerah (perda) untuk retribusi jasa usaha pariwisata,” ungkap Rusmiati ST, Kepala Bidang Pengembangan Kebudayaan dan Pariwisata, Disbudparpora) Kota Tarakan, seperti diberitakan Radar Tarakan (grup JPNN).

Menurutnya, selama ini KKMB kian diminati menjadi salah satu pilihan alternatif untuk pre wedding. Bahkan, daya tariknya terdengar warga di luar Tarakan.

“Di bulan-bulan tertentu banyak pasangan yang memilih KKMB untuk mengambil foto pre wedding. Itu menjadi salah satu potensi untuk menghasilkan retribusi. Selama ini mereka hanya masuk dengan tarif kunjungan biasa. Namun besaran retribusi  tidak akan memberatkan,” papar Rusmiati. (dsh/sam/jpnn)

 


TARAKAN - PARA calon pasangan pengantin yang menjadikan lokasi Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan (KKMB) sebagai lokasi foto pre wedding, siap-siap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News