Polemik IMA 2015 Makin Panas, seperti Ini Penjelasan RCTI

Polemik IMA 2015 Makin Panas, seperti Ini Penjelasan RCTI
Angel Pieters. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Polemik terkait kemenangan Angel Pieters di ajang Indonesian Movie Awards (IMA) 2015 untuk kategori Soundtrack Terfavorit, masih seru.

Keputusan pelantun lagu Indonesia Negeri Kita Bersama itu untuk buka suara dan sharing mengenai apa yang dialami serta dirasakannya malah membuat suasana memanas. Hal itu membuat RCTI selaku penyelenggara buka suara.

Mewakili RCTI dan IMA 2015, Direktur Program dan Produksi RCTI Dini Putri menyampaikan keterangan resmi. Berbekal flyer dan printout hasil polling, Dini memberikan penjelasan di ruang kerjanya di kawasan Studio RCTI Kebon Jeruk Sabtu malam (23/5).

”Sebetulnya kami tidak terganggu dengan (polemik) yang terjadi di media sosial. Kami juga merasa tidak perlu melakukan klarifikasi. Kami hanya ingin meluruskan beberapa hal melalui paparan fakta dan data yang ada,” tutur dia saat membuka sesi konferensi pers.

Menurut Dini, kemenangan Angel bukanlah rekayasa. Angel bisa menang karena hasil polling SMS berkata demikian. Dari 13.796 SMS yang masuk, 1.306 SMS mendukung Angel dan membuatnya dianugerahi penghargaan untuk kategori Soundtrack Terfavorit dengan persentase 70,63 persen. Dini menegaskan, angka tersebut tidak akan muncul jika Angel tidak masuk nominasi.

Nama Angel juga tidak mungkin menang jika dimasukkan secara mendadak ke daftar para nomine. ”Polling SMS sudah ditutup pada pukul 20.30 WIB, sementara kami mulai acara pukul 21.00 WIB. Tidak mungkin kalau ditambahkan mendadak,” beber Dini.

Soal flyer pun demikian. Dini mengatakan, sejak awal disebar, flyer tersebut memuat enam nomine untuk kategori Soundtrack Terfavorit.

”Yang saya dapat itu flyer ini. Dengan enam nomine. Tidak ada flyer lain. Kalaupun pada rilis untuk media nama Angel ditempel, itu karena ada kesalahan pada proses cetak. Tapi, kan nama Angel tetap ada,” papar dia sambil menunjukkan flyer.

JAKARTA – Polemik terkait kemenangan Angel Pieters di ajang Indonesian Movie Awards (IMA) 2015 untuk kategori Soundtrack Terfavorit, masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News