Rambut Rontok? Ini Tips untuk Mengatasinya

Rambut Rontok? Ini Tips untuk Mengatasinya
Rambut Rontok? Ini Tips untuk Mengatasinya

jpnn.com - PUNYA rambut indah, kuat dan mudah diatur menjadi dambaan hampir semua orang. Tapi bagamana jika rambut Anda sekarang kusam, kering dan mudah rontok?

Anda tidak perlu cemas. Pasalnya, banyak tips untuk perawatan rambut yang akan membantu Anda memiliki rambut indah. Apa saja tipsnya?

1. Mengatasi ketombe
Ketombe merupakan faktor yang berkontribusi untuk rambut rontok. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan shampoo bertenaga tinggi seperti Nizoral 1 persen yang membunuh ragi secara langsung.

2. Makan yang bergizi
Rambut membutuhkan nutrisi untuk tumbuh dan menjadi sehat. Bahkan, para peneliti telah menemukan bahwa pria dengan tekanan darah tinggi dan resistensi insulin lebih mungkin mengalami kebotakkan.

3. Caffeinate
Menurut sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam International Journal of Dermatology, kafein bisa membantu pertumbuhan rambut dengan cara merangsang batang rambut dan membantunya tumbuh dengan menghalangi efek dari DHT, bahan kimia yang bisa merusak folikel. Sebuah studi sebelumnya menemukan hasil yang serupa dan mengatakan bahwa kafein meningkatkan panjang rambut sebanyak 40 persen.

4. Kurangi stres
Ketika Anda terlalu stres, maka sistem kekebalan tubuh bisa menyerang folikel rambut. "Stres bisa menyebabkan rambut rontok," kata director of health care transformation at Kaiser Permanente in San Diego, Jeffrey Benabio, MD, faad, seperti dilansir laman Fox News.(fny/jpnn)


PUNYA rambut indah, kuat dan mudah diatur menjadi dambaan hampir semua orang. Tapi bagamana jika rambut Anda sekarang kusam, kering dan mudah rontok?


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News