Sibuk Urus Negara, Jokowi Batal Ketemu Mahasiswa

Sibuk Urus Negara, Jokowi Batal Ketemu Mahasiswa
Sibuk Urus Negara, Jokowi Batal Ketemu Mahasiswa

jpnn.com - JAKARTA- Pertemuan antara para mahasiswa dengan Presiden Joko Widodo yang sedianya digelar Senin (25/5) batal terlaksana. Pasalnya, agenda presiden yang karib disapa Jokowi itu sangat padat.

"Pertemuan dengan mahasiswa tidak mungkin dijadwalkan. Minggu lalu kan presiden sudah bertemu dengan perwakilan BEM," ujar Mensesneg Pratikno di kompleks Istana Negara, Senin (25/4).

Agenda Jokowi sebagai kepala negara memang bejibun. Hari ini, mantan Wali Kota Solo tersebut bakal menerima Pansel KPK, rapat terbatas dan meresmikan pembukaan Musyawarah Nasional VII Gabungan Pengusaha Jamu dan Obat Tradisional Indonesia (GP Jamu) Tahun 2015.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga bakal menjadi keynote speech pada Trade and Investment Forum KADIN Koordinator Wilayah Timur Tahun 2015.

Pratikno mengatakan, Jokowi sempat mengira bakal bertemu para mahasiswa yang berunjuk rasa Rabu (20/5) lalu. Momen itu sebenarnya cukup pas karena bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Sayangnya, para mahasiswa ternyata unjuk rasa sehari berselang. Padahal, Jokowi sudah memiliki jadwal kunjungan kerja ke Jawa Timur dan Sulawesi Selatan. Alhasil, mahasiswa tak bisa bertatap muka dengan Jokowi.

Lagi pula, sambung Pratikno, Jokowi dan pihak istana sudah cukup jelas menerangkan pada para perwakilan  BEM seluruh Indonesia terkait prioritas kerja pemerintah dalam pertemuan Senin, pekan lalu.

"Presiden sudah menggaris bawahi bahwa semangat kebijakan BBM adalah untuk mengalihkan ke hal-hal produktif dan justru masyarakat bawah yang lebih merasakan manfaatnya. Inilah justru presiden mengajak mahasiswa untuk mengawal kebijakan pro rakyat," tandas Pratikno. (flo/jpnn)


JAKARTA- Pertemuan antara para mahasiswa dengan Presiden Joko Widodo yang sedianya digelar Senin (25/5) batal terlaksana. Pasalnya, agenda presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News