DPR Sebut Pemerintah Setengah Hati Kucurkan Dana Desa

DPR Sebut Pemerintah Setengah Hati Kucurkan Dana Desa
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi V DPR Fary Djemy Francis menilai pemerintah masih setengah hati mengucurkan dana desa ke seluruh Indonesia. Ini terbukti jelang berakhirnya semester pertama tahun 2015, baru 186 kabupaten/kota yang menerima alokasi dana desa.

"Pemerintah setengah hati alokasikan dana desa. Ini terbukti hingga 20 Mei 2015, baru 186 kabupaten/kota yang terima dana desa tahap pertama," kata Fary di gedung DPR Jakarta, Senin (25/5).

Dia menyebutkan dengan alokasi tersebut, maka dari Rp 8 triliun pagu alokasi dana desa secara nasional, baru Rp3,4 triliun yang disalurkan ke daerah.

Politikus Gerindra ini menjelaskan, penyebab masih belum tersalurkannya dana desa karena terganjal belum adanya  peraturan bupati. 

Nah, kondisi ini diperparah dengan berubahnya regulasi di tengah persiapan daerah-daerah menyusun peraturan bupati tentang dana desa. Di sinilah Fary menyayangkan kebijakan pemerintah.

"Pemerintah sepertinya setengah hati mengurus dana desa. Ketika desa-desa sudah siap malah pemerintah yang kelihatannya belum siap," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Komisi V DPR Fary Djemy Francis menilai pemerintah masih setengah hati mengucurkan dana desa ke seluruh Indonesia. Ini terbukti jelang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News