Soal PSSI, Menpora Beda dengan JK

Soal PSSI, Menpora Beda dengan JK
Menpora Imam Nahrawi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi naga-naganya tak menerima sepenuhnya usul Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mencabut SK terkait pembekuan kegiatan PSSI. Ini disampaikannya setelah bertemu Presiden Joko Widodo di kantor kepresidenan, Jakarta, Senin (25/5).

Menurut Imam pernyataan JK, sapaan karib Jusuf Kalla, bukan sebuah keharusan melainkan hanya usul semata.

"Itu harapan beliau (Wapres Jusuf Kalla). Itu baru opsi yang disampaikan wapres dan menjadi satu concern kami," ujar Imam.

Menurut Imam, usulan JK itu baru akan dikaji lagi lagi oleh pihaknya. Kemenpora, kata dia, masih berkomitmen untuk memperbaiki sistem sepakbola tanah air. Ditanya batas waktu pengkajian, Imam mengaku belum memastikannya.

"Kami harus kaji kembali nanti terkait tata kelola ini. Kami akan lebih serius lagi agar ke depan prestasi sepakbola kita membanggakan tidak memalukan," imbuh Imam.

Imam tidak merinci solusi untuk PSSI jika sampai terkena sanksi FIFA akibat belum adanya pencabutan SK tersebut. Padahal, PSSI hanya diberi batas waktu sampai 29 Mei mendatang.

"Ya nanti kami lihat. Kami akan kaji lagi. Yang penting bagaimana kita semua lihat ke luar dan lihat ke dalam kapan Indonesia berprestasi. Masa kita sekarang di bawah Timor Leste. Yang bener aja," tandas Imam. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi naga-naganya tak menerima sepenuhnya usul Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mencabut SK terkait pembekuan kegiatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News